ciri-ciri terkena kolesterol tinggi

ciri-ciri terkena kolesterol tinggi >>Apakah saat ini anda mengalami keluhan :

merasa pegal di bagian pundak dan tengkuk?

sering sakit kepala ?

sering mengantuk ?

sering merasa Lemah,letih,lesu ?

sering kesememutan ?

terasa capek sekalipun sudah bangun tidur ?

ciri-ciri terkena kolesterol tinggi >>mengapa hal ini bisa terjadi ?

  • Rasa berat di tengkuk dan pegal di pundak, hal ini karena suplai darah dan oksigen terhambat akibat penumpukan plak pada pembuluh darah
  • Sering sakit kepala, karena adanya peningkatan kolesterol menjadikan arteriosklerosis (pengerasan pembuluh darah). Aliran darah yang mengalir ke otak terhambat
  • Cepat mengantuk, karena kolesterol menyempitkan pembuluh darah dan terkadang menutup pembuluh darah, aliran darah yang membawa oksigen ke otak terhambat sehingga seseorang cepat mengantuk.
  • Mudah lelah, orang yang mengalami kolesterol tinggi sistem vital tubuhnya terganggu sehingga mudah lelah.
  • Kesemutan, ini terjadi karena aliran darah menggumpal dan tidak lancar.

HATI -HATI DAN SEGERA PERIKSAKAN KESEHATAN ANDA JIKA MENGALAMI KELUHAN DI ATAS,BISA JADI ANDA SEDANG TERSERANG GEJALA KOLESTEROL TINGGI

Karena dampak dari kolesterol yang tinggi SANGAT BERBAHAYA BAGI KESEHATAN ANDA

Kolesterol dapat mengendap pada dinding arteri, maka aliran darah di jantung, otak, dan bagian tubuh lainnya bisa terhambat. Jadi kolesterol tinggi meningkatkan risiko seseorang terkena penyempitan arteri atau aterosklerosis, penggumpalan darah di bagian-bagian tubuh tertentu, stroke, baik kecil dan besar, dan serangan jantung.

Kadar kolesterol yang tinggi juga dapat menyebabkan rasa sakit di dada bagian depan atau pada lengan (angina) ketika seseorang tersebut stres atau melakukan kegiatan fisik. Selain itu kolesterol tinggi juga meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit jantung koroner.

ciri-ciri terkena kolesterol tinggi >>PENYEBAB KOLESTEROL TINGGI

Banyak faktor yang dapat menyebabkan kolesterol tinggi, diantaranya adalah gaya hidup dan pola makan, kondisi-kondisi yang mendasari, genetika, serta faktor-faktor tetap seperti umur, riwayat keluarga, serta kelompok etnis.

Berikut ini adalah hal-hal yang dikategorikan sebagai gaya hidup yang tidak sehat sehingga dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat pada darah.

  • Terutama bagi Anda yang merokok, pada rokok ditemukan sebuah zat kimia yang disebut akrolein. Zat ini dapat menghentikan aktivitas HDL atau kolesterol baik untuk mengangkut timbunan lemak dari tubuh menuju hati untuk dibuang. Akibatnya bisa terjadi penyempitan arteri atau aterosklerosis.
  • Kebiasaan  mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Hal yang paling berpengaruh terhadap kadar kolesterol dalam darah adalah tingginya kadar lemak jenuh dalam makanan tersebut.
  • Kebiasaan terlalu banyak mengonsumsi minuman keras.
  • Keengganan untuk berolahraga atau kurang melakukan aktivitas fisik.

Trigliserida adalah jenis lain dari zat lemak yang terdapat dalam darah. Ada beberapa penyebab naiknya kadar trigliserida dalam tubuh seseorang,antara lain karena faktor genetik, kegemukan, terlalu banyak meminum minuman keras, dan terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung gula atau lemak tinggi.

Selain faktor gaya hidup, kondisi-kondisi mendasar lainnya yang bisa mengakibatkan naiknya kadar kolesterol, di antaranya adalah tekanan darah tinggi dan diabetes, kelenjar tiroid yang kurang aktif, penyakit hati, dan penyakit ginjal. Mengobati kondisi-kondisi mendasar tersebut dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.
Faktor-faktor tetap

Ada sejumlah faktor yang berkaitan dengan kolesterol tinggi yang tidak dapat diubah dan biasanya dokter menyebutnya sebagai faktor tetap. Faktor-faktor tetap tersebut meliputi:

  • Berketurunan Bangladesh, India, Sri lanka, atau Pakistan berarti lebih berisiko mendapatkan kolesterol tinggi.
  • Makin tua umur kita, makin tinggi kemungkinan untuk terjadinya penyempitan arteri atau aterosklerosis
  • Riwayat keluarga berpenyakit jantung dini atau stroke. Anda lebih rentan terkena kolesterol tinggi jika keluarga laki-laki Anda (ayah atau saudara kandung) terkena stroke atau penyakit jantung koroner di bawah usia 55 tahun. Anda juga rentan memiliki kolesterol tinggi jika keluarga perempuan Anda (ibu atau saudara kandung) terkena stroke atau darah tinggi di bawah usia 65 tahun.
  • Riwayat keluarga dengan kondisi terkait kolesterol seperti penyakit familial hypercholesterolaemia yang dialami keluarga dekat kita (orang tua, kakak, atau adik).
  • Kolesterol tinggi yang disebabkan faktor genetika di dalam keluarga disebut dengan familial hypercholesterolaemia. Satu dari lima ratus orang mewarisi kondisi ini dari orang tua mereka. Seseorang yang memiliki kondisi ini, biasanya tidak bisa menghilangkan kolesterol yang terdapat dalam darahnya dengan sempurna. Dan bagi mereka yang hidup dengan kadar kolesterol tinggi, berarti berisiko untuk mendapatkan gangguan jantung dini.Jika Anda memiliki satu atau beberapa faktor risiko tetap seperti yang tertera di atas, sebaiknya cermati gaya hidup Anda dan semua kondisi mendasar yang mungkin Anda miliki.

ciri-ciri terkena kolesterol tinggi >>PANTANGAN MAKANAN PENDERITA KOLESTEROL TINGGI

Jika seseorang mengalami obesitas, maka dia memiliki kadar kolesterol jahat dan kadar trigliserida yang lebih tinggi dari kadar kolesterol baik. Berikut adalah contoh-contoh makanan yang tinggi kadar lemak jenuhnya:

  • santan
  • jeroan
  • otak sapi
  • daging kambing
  • daging bebek dengan kulitnya
  • kulit ayam
  • kerang
  • udang
  • cumi
  • telur burung puyuh

ciri-ciri terkena kolesterol tinggi >>APA ITU KOLESTEROL TINGGI?

Kolesterol adalah zat yang fungsinya sangat penting bagi tubuh. Sebenarnya zat ini merupakan zat lemak yang dikenal sebagai lipid.  Produsen utama zat ini adalah hati, namun lipid juga bisa berasal dari makanan. Kadar lipid yang terlalu tinggi, disebut dengan hiperlipidemia, dapat memengaruhi kondisi kesehatan. Meski kolesterol tinggi tidak menyebabkan gejala apa pun, tapi tetap bisa membahayakan kesehatan.

Protein mengandung dan membawa masuk kolesterol ke dalam darah. Kombinasi dua zat ini disebut lipoprotein. Liporotein dibagi menjadi dua, yaitu lipoprotein pelindung atau kolesterol baik (HDL) dan lipoprotein berbahaya atau kolesterol jahat (LDL).

HDL atau lipoprotein dengan kepadatan tinggi disebut kolesterol baik karena HDL mengangkut kolesterol dari sel-sel dan kembali ke hati. Di dalam hati, kolesterol akan dihancurkan atau dikeluarkan oleh tubuh melalui kotoran.

Sedangkan LDL atau lipoprotein dengan kepadatan rendah adalah kebalikan dari HDL. LDL mengangkut kolesterol dari hati ke sel-sel yang membutuhkannya. Jika jumlah kolesterol tersebut melebihi yang dibutuhkan, maka kolesterol itu akan mengendap pada dinding-dinding arteri dan menyebabkan penyakit. LDL dikenal sebagai kolesterol jahat.

Kadar kolesterol dalam darah yang disarankan bisa bervariasi, tergantung apakah orang tersebut memiliki risiko lebih tinggi atau lebih rendah untuk terkena penyakit arteri. Jumlah kolesterol dalam darah bisa diukur dengan melakukan tes darah.

Menurut data WHO, sekitar 35% penduduk Indonesia mempunyai kolesterol yang lebih tinggi dari normal.

ciri-ciri terkena kolesterol tinggi >>KALAU SAAT INI SUDAH TERLANJUR KENA,APA YANG HARUS ANDA LAKUKAN UNTUK MENURUNKAN KADAR KOLESTEROL ??

Jika hasil diagnonis menunjukan bahwa Anda terkena kolesterol tinggi, biasanya dokter akan terlebih dahulu menyarankan Anda untuk mengubah pola makan dan menambah sesi berolah raga. Tidak merokok, mengubah pola makan, dan lebih banyak berolah raga akan membantu mencegah kolesterol tinggi.

Namun jika dalam beberapa bulan kolesterol tidak kunjung turun, meski Anda sudah menjalankan saran-saran di atas, maka periksakan diri ke dokter. Dokter biasanya akan menyarankan Anda untuk mengonsumsi obat penurun kolesterol.

Mengatasi kolesterol tinggi melalui pola makan

Mengonsumsi  makanan sehat dengan kandungan lemak jenuh yang rendah dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Cobalah untuk menghindari konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi seperti tertera di sini.

  • Daging kambing
  • Daging bebek dan kulitnya
  • Kulit ayam
  • Jeroan
  • Otak sapi
  • Santan
  • Kerupuk
  • Kue dan biskuit
  • Telur burung puyuh
  • Cumi

Secara keseluruhan, rata-rata pria tidak boleh mengonsumsi lemak jenuh lebih dari 30 gram per hari. Untuk wanita, konsumsi lemak jenuh tidak boleh lebih dari 20 gram per hari. Cara mengetahui kadar lemak jenuh yang Anda makan, lihatlah daftar takaran yang tertera pada kemasan produk.

Sebagian besar ahli percaya bahwa zat lemak yang terkandung dalam alpukat dan minyak ikan seperti tuna, makarel, dan salmon baik untuk kesehatan. Zat tersebut dikenal sebagai asam lemak omega-3.

Bagi penderita kadar trigliserida tinggi, disarankan mengonsumsi asam lemak omega-3 agar kadar trigliserida mereka turun. Mengonsumsi makanan yang mengandung gizi omega-3 seperti ikan sebanyak dua kali seminggu diyakini bermanfaat baik bagi mereka yang memiliki kadar trigeleserida tinggi di dalam darahnya. Namun jangan mengonsumsinya berlebihan karena kadar omega-3 dalam tubuh yang tinggi dapat memicu terjadinya obesitas.

obat penurun kolesterol >>JELLY GAMAT QnC

SEMUA KATAGORI UMUR TERMASUK UNTUK IBU HAMIL DAN MENYUSUI

KEUNGGULAN :

Menurut Hasil penelitian bahwa dalam ekstrak teripang laut sebagai bahan dasar jelly gamat gold g mengandung zat yang bermanfaat diantaranya :

 SODIUM

Membantu melarutkan mineral-mineral yang lain di dalam darah supaya tidak mengendap di dalam darah..

FOSFOR
mencegah artherosklerosis (memelihara dinding pembuluh darah dari penyumbatan).

SAPONIN
Meningkatkan metabolisme energi dan mengatasi kelelahan.

OMEGA 3 , DAN OMEGA 9

  • Meningkatkan sistim kekebalan tubuh.
  • Menutrisi otak dan jantung.
  • Mengendalikan tekanan darah, mengendalikan lemak darah, memlihara sirkulasi darah,mencegah penyakit kardiovaskular.
  • Meningkatkan kemampuan belajar dan daya ingat dan mencegah kepikunan
  • Menurunkan kekentalan darah, sehingga mengurangi resiko serangan jantung
  • Membantu meningkatkan pembakaran energi

GLUKOSAMINOGLYKAN (GAGs)

Mengurangi kadar gula darah dan kekentalan darah, mencegah penggumpalan darah, mengendalikan lemak darah, mengurangi trigliserida dan kolesterol.

ciri-ciri terkena kolesterol tinggi >>PENDAPAT DOKTER TENTANG JELLY GAMAT

dr Maria Theresia Karnadi MS
Cilandak, Jakarta Selatan

Pada awalnya dr Maria Theresia Karnadi MS berpendapat, tak mungkin satu produk menyembuhkan berbagai penyakit. Namun, setelah memberikan kepada pasien dan menggunakannya sendiri, ia akhirnya percaya. Alumnus Universitas Indonesia itu memanfaatkan ekstrak teripang untuk menurunkan kolesterol tinggi. Beberapa pasien diabetes mellitus yang ditanganinya dan diberi ekstrak gamat akhirnya batal amputasi.

Teripang tak hanya berfungsi untuk satu organ, tetapi keseluruhan organ tubuh manusia. Faedahnya meregenerasi sel, menumbuhkan sel-sel yang rusak, sehingga mempercepat penyembuhan. Oleh karena itu ekstrak teripang dapat digunakan untuk semua kasus penyakit, bahkan orang sehat sekalipun.

Teripang termasuk makanan sehat sehingga bila diberikan agak banyak pun tak berdampak buruk. Dalam dunia kedokteran, ekstrak teripang dan sejenisnya disebut roboransia alias pengobatan tambahan. Dulu pengaruh roboransia dianggap tak terlalu besar ketimbang obat-obatan kimia yang diresepkan dokter. Namun, sekarang dapat dilihat, pengaruh roboransia cukup besar, ujar Maria. Sebab, selain dapat menyembuhkan juga meningkatkan daya tahan tubuh.

ciri-ciri terkena kolesterol tinggi >>CARA PEMESANAN JELLYGAMAT QnC

CIRI-CIRI TERKENA KOLESTEROL TINGGI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *