Khasiat hewan laut filum Echinodermata itu telah dikenal berbagai bangsa di dunia sejak lama. Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA), teripang memiliki kandungan gizi  lengkap. Antara lain 9 jenis karbohidrat, 59 jenis asam lemak, 19 jenis asam amino, 25 komponen  vitamin, 10 jenis mineral, dan 5 jenis sterol.

Semua bersatu-padu membangun kekebalan tubuh dan memperbaiki sel-sel yang rusak.  ?

Kemampuan regenerasi sel teripang cepat, makanya bisa mengobati berbagai penyakit,? kata dr  Pieter Pattinama, mantan direktur RS PGI Cikini, Jakarta.

Dalam tubuh manusia regenerasi sel tetap berlangsung. Sel-sel pankreas yang rusak pada pengidap diabetes diperbaharui oleh antioksidan teripang.

Kesembuhan penyakit gula juga berkat kehadiran mineral kromium pemacu kinerja insulin. Mineral ini berkerja dengan cara menyerap glukosa yang berlebih dalam darah dan menyedot glukosa masuk jaringan darah lebih cepat.

Zury Azreen bin Azizul Rahman dari Sekolah Ilmu Kesehatan Malaysia menemukan, teripang  memiliki efek sedatif dan analgesik penurun tekanan darah pengidap hipertensi. Selama ini obat-obatan kimia penenang dan penahan rasa sakit berefek merusak saluran pernapasan, ginjal, dan  hati.

Di lain tempat, Subhuti Dharmananda, PhD dari Institut Pengobatan Tradisional Portland, Amerika  Serikat mengungkap teripang mengandung asam lemak metiltetradekanoik penghambat kinerja  enzim lipoksigenase.

Enzim itu memacu kerusakan saluran pernapasan penyebab asma. Menurutnya, kandungan nutrisi lengkap menyebabkan ginseng dasar laut itu menjadi suplemen mujarab. Oleh karena itu, bukan tak mungkin gamat menjadi tumpuan para penderita penyakit stroke dan asma menahun yang merindukan kesembuhan.

Kini telah hadir ektrak teripang qnc jellygamat sebagai obat stroke dan asma anda

Klik disini untuk pemesanan !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *