obat alternatif jika anak tidak mau minum obat penurun panas

 

Jika Anda Sudah Lelah Mencari

obat alternatif  saat anak tidak mau minum obat penurun panas

Secara Online Internet, facebook, Dll.

Yang Tak Kunjung Ketemu!

PUASKANLAH… Dengan Tetap Berada di situs penyedia Informasi kesehatan dan suplemen herbal alami terpercaya

www.herbalsukasuka.com.

PENTING ! …. Jangan Kemana-mana lagi ……

Karena :

Kami siap melayani pemesanan Produk anda ke seluruh wilayah Indonesia,

100 % Jaminan Keamanan Bebas dari Penipuan Dengan

MEMBERIKAN KEPERCAYAAN KEPADA ANDA UNTUK TRANSFER SETELAH
BARANG SAMPAI
!

BARANG RUSAK ATAU TIDAK SAMPAI KAMI GANTI YANG BARU
TANPA HARUS MENGELUARKAN L

AGI ONGKOS KIRIM

JAMINAN UANG KEMBALI JIKA BARANG TIDAK SAMPAI

KE ALAMAT ANDA

obat alternatif jika anak tidak mau minum obat penurun panas>>Pernahkah Anda  merasa kesulitan ketika anak anda sakit ??….Tidak mau makan obat penurun panas dari dokter sama sekali ???

 

Susah sekali membujuk anak-anak minum obat, walaupun obatnya sudah berupa sirup dan biasanya sudah diberi perasa tambahan oleh pabriknya. Anak susah minum obat banyak alasannya. Pertama, karena rasanya tidak enak. Kedua, aromanya juga tidak enak. Ketiga, karena anak yang sakit tidak berada dalam kondisi mood yang baik, sehingga lebih rewel dari biasanya.

Kita sebagai orang tua sangat khawatir bila anak tidak minum obat. Banyak orang tua yang memaksakannya dengan cara mencekokkan obat ke mulut anak, sambil memegangi kaki dan tangan anak agar tidak bisa menolak obat. Hasilnya, anak akan meronta-ronta, menangis, dan cenderung mengeluarkan kembali obat yang belum tertelan. Parahnya, anak bisa trauma dengan proses pencekokan tersebut. Lalu bagaimana trik agar kita dapat mengatasi anak susah minum obat? Di bawah ini, adalah beberapa trik yang dapat membantu mengatasi anak susah minum obat, terutama untuk balita.

5 Trik Menghadapi Anak Susah Minum Obat

1. Beri pengertian

Memberi penjelasan, adalah salah satu cara mendidik anak yang baik. Ini adalah salah satu gaya mengasuh anak, yaitu membuat anak secara sukarela melakukan sesuatu tanpa ada unsur paksaan. Balita sudah memiliki pemahaman yang baik terhadap ucapan kita. Sebagai langkah awal, berilah pengertian kepadanya bahwa ia harus minum obat karena sedang sakit. Kita bisa memberi contoh perbandingan kondisi yang ia alami ketika sehat dibandingkan ketika sakit. Karena sakit rasanya tidak enak, maka bujuklah ia agar segera sembuh dengan cara minum obat.

2. Iming-iming hadiah

Berilah “umpan” yang membuat anak susah minum obat jadi berubah pikiran. Misalnya, janjian es krim setelah ia mau menghabiskan obatnya. Tentunya hadiah harus disesuaikan dengan kondisi penyakit anak. Bila ia sakit batuk tentunya kita harus memilihkan hadiah lain yang tidak menyebabkan batuk tambah parah.

3. Teknik “sisipan”

Berikan obat di antara suapan-suapan makan. Misalnya, setelah makan bubur 2 sendok, maka sendok ketiga adalah obat. Lalu lanjutkan lagi dengan bubur. Namun balita tidak boleh merasa “dijebak”. Ia tetap harus diberi pengertian terlebih dahulu dan ia harus tahu bahwa sendok itu berisi obat, bukan bubur.

4. Alihkan perhatian dengan tayangan TV

Ada baiknya ketika makan obat, ada tayangan TV yang menarik perhatiannya, sehingga ia tidak terlalu memikirkan obat yang tidak enak. Bila menggunakan teknik “sisipan”, manfaatkan TV untuk menarik perhatiannya sejak awal ia makan, bukan hanya ketika menyuapi obat.

Artikel terkait : Memilih Tayangan Kartun Untuk Anak

5. Main dokter-dokteran

Ini adalah permainan role play yang baik. Ajaklah main dokter-dokteran beberapa saat sebelum minum obat, tetapi setelah memberi penjelasan tentang pentingnya minum obat. Gunakan boneka kesayangannya sebagai pasien yang sakit. Jadikan anak sebagai dokter, dan mainkanlah peranan dokter memberi obat kepada boneka yang sakit. Ini adalah perinsip melibatkan anak pada pengambilan keputusan, sehingga ia bertindak secara sukarela, bukan dipaksa.

JIKA SEMUA TRIK DI ATAS TIDAK MEMPAN

ANDA JANGAN CEMAS DAN PANIK

BERI SAJA CAMPURAN OBAT ALAMI PENURUN PANAS JELLY GAMAT QNC  DENGAN MADU

DENGAN RASA MADU ASLI ANAK BIASANYA SUKA

“Beberapa spesies teripang yang mempunyai nilai ekonomis penting diantaranya: teripang putih (Holothuria scabra), teripang koro (Microthele nobelis), teripang pandan (Theenota ananas), teripang dongnga (Stichopu ssp) dan beberapa jenis teripang lainnya

Konon, pemanfaatan Teripang atau bernama Gamat (Sea Cucumber) sudah dikenal ratusan tahun lalu sebagai antiseptik tradisional dan obat serbaguna untuk berbagai penyakit pada masyarakat Madura dan Bugis bahkan pulau Langkawi, Malaysia.

Tak hanya itu, air yang berada pada teripang, bila diminumkan kepada wanita sehabis melahirkan dipercaya daat menghentikan pendarahan. Air itu bisa mempercepat proses penyembuhan luka khitan pada anak laki-laki masyarakat Pulau Langkawi.

Berbagai penelitian yang dilakukan mencatat, teripang memiliki kandungan protein tinggi mencapai 82%. Ditambah asam lemak essensial, teripang mujarab memperkuat sel hati untuk mengeluarkan antibiotik dan penurun panas 3 kali lipat paracetamol. Sehingga, teripang dapat disebut pula imunomodulator.”

obat alternatif jika anak tidak mau minum obat penurun panas>>

 

CARA PEMESANAN JELLY GAMAT QNC>>KLIK DI SINI !!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *