obat tradisional penyakit ispa pada anak>>

 

Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) merupakan penyakit yang paling sering ditemui pada anak-anak karena umumnya sistem pertahanan tubuh anak masih rendah.

ISPA memang dapat ditularkan melalui pencemaran udara seperti kabut asap yang terjadi di kota Anda. Secara umum efek pencemaran udara tersebut menyebabkan pergerakan rambut-rambut halus (silia) hidung menjadi lambat atau bahkan berhenti akibatnya tidak dapat membersihkan saluran nafas akibat iritasi oleh bahan pencemar, sehingga menyebabkan produksi lendir meningkat penyempitan saluran nafas dan rusaknya sel pembunuh kuman, hal ini yang memudahkan terjadinya infeksi saluran pernafasan.

ISPA terdiri dari:

1. Infeksi saluran pernafasan bagian atas sebagian besar disebabkan oleh virus. Yang termasuk ISPA atas antara lain

Radang tenggorokan (faringitis akut) sebagian besar disebabkan oleh virus, gejalanya : sakit saat menelan disebabkan pembengkakan ringan pada faring serta pembesaran tonsil, batuk dapat disertai dengan demam. Pengobatannya bersifat simptomatik (jika diperlukan) seperti obat batuk yang dijual bebas, obat penurun demam, dianjurkan untuk banyak minum air putih
Influensa (selesma) hampir sama dengan radang tenggorokan, sebagian besar disebabkan oleh virus, gejalanya: jika ringan biasanya tidak diikuti dengan demam, batuk, pilek dan hidung tersumbat. Pengobatannya juga bersifat simptomatik (diberikan jika muncul gejala)
Sinusitis merupakan infeksi yang disebabkan oleh  bakteri , virus, alergi, atau penyebab lain seperti polip, gejalanya hidung tersumbat, keluarnya sekret bening atau berwarna dari hidung, nyeri tekan di daerah pipi atau wajah, nyeri kepala, biasanya disertai demam tinggi. Pengobatan yang diberikan bergantung pada penyebabnya.

2. Infeksi saluran pernafasan bagian bawah antara lain :

Pneumonia (radang paru-paru) merupakan penyakit yang serius, penyebab terbanyak adalah infeksi oleh bakteri, gejala yang perlu diperhatikan adalah jika nafas anak menjadi dalam (adanya tarikan ke dalam dari dinding dada bagian bawah) dan cepat (> 40x/menit). Gejala lainnya berupa demam tinggi, batuk, nafsu makan berkurang.
Bronkiolitis penyebab terbanyak adalah oleh virus, gejalanya berupa batuk, tarikan ke dalam dari dada bawah dan yang khas adalah muncul suara mengi pada saat membuang nafas (ekspirasi).

Perlu diperhatikan apakah nafas anak Anda menjadi lebih cepat dari biasanya dan saat bernafas apakah diikuti dengan tarikan ke dalam dari dinding dada?

Jika Anak anda masih tergolong aktif, tidak demam, mau makan dan minum, pertolongan yang dapat dilakukan dirumah seperti :

Beri asupan makanan yang bergizi mengandung buah-buahan dan sayuran untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak.
Tetap berikan ASI atau sufornya dan berikan banyak minum air putih
Anda dapat memberikan obat batuk dan pilek yang dijual bebas di apotik sesuai dengan takaran dosis yang dianjurkan pada kemasan.
Usahakan lingkungan tempat tinggal yang sehat seperti ventilasi cukup, cahaya memadai, tidak berasap.
Gunakan masker atau penutup mulut dan hidung untuk mencegah infeksi yang lebih berat.
Perlu diperhatikan jika selama perawatan dirumah keadaan memburuk seperti batuk yang semakin hebat, nafas anak menjadi lebih cepat dari biasanya disertai tarikan ke dalam dari dinding dada, tidak mau makan minum, cenderung lebih rewel disertai dengan demam segera bawa ke dokter spesialis anak untuk mendapatkan pemeriksaan dan penanganan lebih tepat.

obat tradisional penyakit ispa pada anak>>Jelly gamat QnC>>

Penggunaan Jelly gamat Sea Cucumber sebagai antiseptik tradisional dan obat serba guna sudah dikenal sejak 300 tahun yang lalu pada masyarakat Pulau Langkawi, yaitu sebuah pulau kecil di Semenanjung Malaya. Biasanya, Air Sea Cucumber diminumkan kepada wanita sehabis melahirkan untuk menghentikan pendarahan dan mempercepat proses penyembuhan luka khitan pada anak laki-laki masyarakat Pulau Langkawi,juga digunakan untuk mengatasi berbagai masalah pernafasan.

Studi di China mengungkapkan bahwa Sea Cucumber juga mengandung saponin glycosides. Komponen ini mempunyai suatu struktur yang serupa dengan komponen ginseng yang aktif, ganoderma, dan tumbuh-tumbuhan bumbu tonik yang terkenal. Studi China menunjukkan adanya anti kanker pada saponin dan polisakarida yang terkandung di dalam Sea Cucumber. Studi modern ini membuktikan bahwa Sea Cucumber dapat digunakan sebagai suatu tonik dan suplemen gizi.

Dalam penelitian yang dilakukan secara modern telah membuktikan bahwa Sea Cucumber bermanfaat untuk penyakit musculoskeletal inflammatory, khususnya arthritis rematik, osteoarthritis, dan ankylosing spondylitis, penyakit rematik yang mempengaruhi tulang belakang.

Dalam penelitian medis, lektin telah ditemukan mempunyai efek therapeutic pada Human Immuno deficiency Virus (HIV). Hasil tes laboratorium yang menggunakan sel limfoid, menunjukkan bahwa lektin tumbuhan yang dikenal sebagai jacalin, secara sempurna dapat menghalangi virus HIV. Disamping kemampuannya untuk menggumpalkan sel-sel yang sangat berbahaya, lektin juga berperan sebagai indikator adanya tumor.

Khasiat Sea Cucumber telah diteliti oleh para ilmuwan di seluruh dunia. Penelitian yang dilakukan di Universitas Malaysia selama 8 tahun menunjukkan bahwa Sea Cucumber dapat melancarkan peredaran darah dalam tubuh, mencegah penyumbatan kolesterol pada pembuluh darah, melancarkan fungsi ginjal, meningkatkan kadar metabolisme, membantu arthritis, penyakit diabetes mellitus dan penyakit hipertensi serta mempercepat penyembuhan infeksi.

Dari penelitian tersebut terbukti bahwa teripang/gamat memiliki kandungan “Cell Growth Factor” (faktor regenerasi sel) sehingga mampu merangsang regenerasi/pemulihan sel dan jaringan tubuh manusia yang telah rusak/sakit bahkan membusuk, sehingga menjadi sehat/pulih kembali. Contoh yang mudah misalnya pada kasus penderita diabetes melitus. Selain diminum, gamat juga dioleskan pada luka yang sudah membusuk, bahkan hampir diamputasi. Ternyata, “Cell Growth Factor” mampu bekerja dengan baik sehingga luka menjadi pulih dengan cepat.

Bagaimana teripang membantu proses penyembuhan itu? Di Universitas Kebangsaan Malaysia, Prof. Ridzwan Hashim menemukan bukti sahih, teripang Holothuria atra, H. scabra, dan Bohadshia argus berefek antibakteri.  Proteus mirabilis penginfeksi luka, ampuh dibasmi teripang dengan kata lain teripang sebagai solusi terbaik untuk di jadikan solusi untuk mengatasi berbagai keluhan penyakit radang tenggorokan dan pernafasan

Klik cara pemesanan obat alami ISPA jelly gamat QnC

 

 

obat tradisional penyakit ispa pada anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *